Kamis, 14 Januari 2016

Kronologi Serangan Bom Sarinah Jakarta





Jakarta,14 januari 2016

Add caption
 Ledakan bom dan serangan di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), terjadi pukul 10.55 WIB, diawali dengan ledakan bom bunuh diri seorang pelaku di area Starbuck.
 Hanya berselang beberapa detik, dua pelaku lain langsung melepaskan tembakan ke arah masyarakat sekitar."Dua pelaku ini lalu menyandera dua warga negara asing di pelataran parkir," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan di Kompleks Mabes Polri, Kamis sore. Beberapa polisi yang berada tidak jauh dari lokasi kemudian menyergap kedua pelaku dan terjadi baku tembak. Dua pelaku tewas akibat ditembak polisi. Sementara, dari dua sandera tersebut, berhasil selamat dan seorang lainnya berhasil melarikan diri. Ternyata, masih ada pelaku lain.
 Dua orang laki-laki menggunakan motor tiba-tiba datang ke Pos Polisi Sarinah yang berada tidak jauh dari tempat kejadian sebelumnya. Salah seorang diantaranya meledakkan bom bunuh diri di pos polisi sehingga menewaskan dirinya sendiri dan rekannya."Semua kejadian itu berlangsung cepat, hanya sekitar lima menit saja," ujar Anton. Anton mengatakan, polisi langsung bisa menguasai keadaan setelah rentetan peristiwa tersebut. Polisi langsung mengamankan TKP dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi-saksi.


*sumber:http://nasional.kompas.com/read/2016/01/14/17402941/Ini.Kronologi.Ledakan.dan.Serangan.di.Sarinah.Versi.Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar